Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades di Gunung Mas Diminta Jeli Gali Potensi Desa

  • Oleh Magang 1
  • 07 Desember 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar meminta kepada seluruh kepala desa (kades) di wilayah itu agar jeli dalam menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di desa.

“Kades hendaknya jeli melihat potensi yang ada di wilayah masing-masing, supaya nantinya desa bisa semakin bertambah maju dan berkembang,” ujarnya, Selasa 7 Desember 2021.

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan dengan menggali potensi yang ada diharap dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat desa. Potensi yang dimaksud bisa di bidang pertanian, peternakan, dan lainnya.

Keberadaan potensi tersebut nantinya bisa dikelola melalui badan usaha milik desa (BUMDes), di mana untuk modal awal BUMDes bisa menggunakan dana desa.

Menurutnya ada banyak potensi yang bisa digali di desa, terlebih di sektor ketahanan pangan. Sebab, saat ini Kabupaten Gumas masih mendatangkan barang dari daerah luar untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti ayam, ikan, dan lainnya.

“Saya harap kades dan perangkatnya jeli melihat berbagai potensi yang ada di wilayahnya guna memajukan perekonomian,” tukasnya. (MAGANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru