Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IGTKI Barito Utara Gelar Diklat Guru Kreatif dan Inovatif

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia  (IGTKI) Kabupaten Barito Utara  melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) guru kreatif dan inovatif sebagai penggerak di abad 21, di aula Kecamatan Teweh Tengah.

Kegiatan diklat dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Anwar Hamidi, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil), Pengawas TK, Ketua IGTKI PGRI Barut Patmawati, Ketua IGTKI  Kecamatan Teweh Tengah Noor Naharti, serta seluruh pendidik PAUD.

Ketua IGTKI Kecamatan Teweh Tengah, Noor Naharti mengatakan diklat yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Dengan adanya pertemuan dan tatap muka terbatas di masa pandemi ini dibutuhkan kerjasama yang baik antara guru dan orang tua /wali murid,” katanya, Selasa 7 Desember 2021.

Selaku bunda PAUD Kecamatan Teweh Tengah, dirinya berpesan kepada seluruh pendidik PAUD teruslah meningkatkan kompetensi dengan mengikuti kegiatan organisasi profesi IGTKI-PGRI yang ada di kabupaten maupun kecamatan untuk bisa berbagi ilmu pengetahuan.

“Saya selaku bunda PAUD Kecamatan Teweh Tengah berpesan agar selalu mengikuti kegiatan organisasi, baik sharing, tukar pendapat di setiap pertemuan bulannya,” ucapnya.

Istri Camat Teweh Tengah ini juga mengingatkan menyongsong tahun baru 2022 dalam menghadapi semester 2 di satuan PAUD kelompok 0-6 tahun, tentunya dibutuhkan guru-guru yang kreatif dan inovatif khususnya di lingkup Kecamatan Teweh Tengah.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota IGTKI Kecamatan Teweh Tengah untuk terus menimba ilmu dan meningkatkan kompetensinya dengan aktif mengikuti kegiatan profesi TK yaitu IGTKI-PGRI,” tuturnya.

Noor Naharti mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua IGTKI-PGRI beserta seluruh pengurusnya yang telah menyediakan wadah untuk tempat berbagi ilmu dalam meningkatkan  kompetensi guru melalui diklat hari ini.

“Kegiatan ini berkat kerja sama dan kolaborasi antara IGTKI kabupaten dan IGTKI Kecamatan Teweh Tengah,” ujarnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru