Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IGTKI Barito Utara Siap Terjun Langsung ke Desa

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Barito Utara, Patmawati mengatakan di 9 kecamatan di daerah ini pengurus IGTKI-PGRI yang sudah dilantik sebanyak lima kecamatan pada tahun 2019 lalu.

“Dari 9 kecamatan itu yang sudah di lantik ada 5 (lima) kecamatan di 2019 sebelum pandemi Covid-19. Di 2019 kami sudah membuka cabang IGTKI,” katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) guru kreatif dan inovatif sebagai penggerak di abad 21.

Salah satu cabang IGTKI di 2019 yang sudah dibuka adalah di Kecamatan Teweh Tengah. “Pada akhir tahun ini kita menyapa kembali pengurus IGTKI beserta guru Taman Kanak-kanak (TK) dengan kegiatan. Bukan hanya sekedar silaturahmi tetapi ada manfaatnya,” katanya, Rabu 7 Desember 2021.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni kecamatan Teweh Tengah, Kecamatan Teweh Selatan, Kandui Gunung Timang, Teweh Baru dan Montalat yang akan kita laksanakan kegiatan IGTKI.

“Insya Allah untuk Kecamatan Teweh Baru akan kita laksanakan 13 Desember 2021 ini apabila tidak ada aral melintang. Dan akan berlanjut di tahun mendatang,” ungkapnya.

Tahun ini ada 4 kecamatan yang akan kita buka cabang kegiatan IGTKI ini, tapi ada 2 kecamatan yang sudah dibuka.

Diklat ini akan tetap berlanjut per kecamatan bahkan per desa nantinya, semoga apa yang hendak dilaksanakan bisa tercapai dengan bantuan daerah untuk IGTKI kabupaten yang disalurkan ke kecamatan. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru