Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Antarumat Beragama di Kalteng Harus Terus Dijaga

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan kerukunan antar umat beragama di Kalteng harus dapat terus dijaga.

Menurut Duwel, hal itu perlu dilakukan guna untuk menciptakan kedamaian, kerukunan, serta saling menghargai antar sesama dalam suatu bangsa, sehingga tidak terjadi konflik apalagi hal-hal yang menyangkut keyakinan.

"Kerukunan antar umat beragama wajib untuk dijaga dan dipelihara. Perkuat toleransi untuk menciptakan kehidupan yang jauh dari bebagai perselisihan," ucapnya, Selasa, 7 Desember 2021.

Di sisi lain dengan adanya keberadaan forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kalteng diharapkan agar dapat lebih aktif lagi melakukan sosialisasi guna mempererat persatuan dan kesatuan meski dalam perbedaan keyakinan khususnya di provinsi ini.

Pasalnya di wilayah Kalteng ada berbagai macam suku, agama, adat, serta budaya, sehingga peran FKUB ini sangat diharapkan untuk selalu memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai toleransi dan kerukunan.

"Keberadaan FKUB ini sangat efektif dalam membangun kerukunan, sekaligus menyelesaikan konflik yang berlatar belakang agama. Karenanya, kami mendorong FKUB di Kalteng agar bisa membentuk organisasi yang dapat menaungi semua elemen suku, agama dan golongan," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru