Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 dari 17 Puskesmas di Barito Utara Sudah Terakreditasi

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo mengungkapkan tahun ini dari 17 Puskesmas dengan Puskesmas terakreditasi ada 16 Puskesmas dengan strata umum 2 Puskesmas,  Madya 8 Puskesmas.

"Untuk dasar ada 6 puskesmas dan yang belum terakreditasi 1 puskesmas," ujarnya, Selasa 7 Desember 2021 dalam kegiatan Monitoring Evaluasi mutu dan akreditasi di aula Kecamatan Teweh Tengah, Selasa 7 Desember 2021.

Diadakannya kegiatan monev dan akreditasi ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan budaya mutu yang dilaksanakan oleh Puskesmas yang sudah terakreditasi di Barito Utara.

"Akreditasi puskesmas bukan hanya pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku, tetapi juga untuk perbaikan sistem dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat selanjutnya, " ujarnya.

Dengan dikeluarkannya surat edaran Menteri Kesehatan Nomor 455 Tahun 2020 yang berimplementasi terhadap penundaan survey FKTP di masa pandemi Covid-19 bukan berarti menghambat perbaikan mutu pelayanan.

Dia mengharapkan kepada peserta yang mengikuti monev mutu dan akreditasi ini untuk sungguh-sungguh mengikuti dengan seksama selama kegiatan berlangsung.

“Sehingga pada waktunya penilaian  re akreditasi yang direncanakan 2022 untuk 16 Puskesmas di Barito Utara menghasilkan hasil yang maksimal," pintanya. (RAMADHANI/B-11)

 

Berita Terbaru