Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

JNE Express Klarifikasi Iklan Lowongan Kerja CV BBL yang Mengundang Protes

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Desember 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - JNE Express mengklarifikasi iklan lowongan kerja CV Bangun Banua Lestari atau BBL sebagai mitra pengelola Sub Agen JNE di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur yang menimbulkan protes luas di masyarakat karena mencantumkan syarat agama tertentu dalam informasi lowongan kurir motor tersebut.

Dalam surat klarifikasi Nomor 49/MRD-JNE/X11/2021 tertanggal 6 Desember 2021 yang diterima Borneonews, menjelaskan bahwa kejadian yang berpotensi menimbulkan sentimen negatif terhadap JNE tersebut merupakan pelanggaran terhadap SOP dan nilai-nilai perusahaan yang menghargai keberagaman dan perbedaan.

"Oleh karena itu manajemen JNE secara tegas memberikan sanksi pemutusan hubungan kerjasama dengan pihak mitra dan kepada oknum karyawan yang terkait dengan kasus ini akan dilakukan pemutusan hubungan kerja," tegas isi surat yang ditandatangani ole Vice President of Marketing JNE Express, Eri Palgunadi.

Dia menjelaskan JNE hadir di Indonesia selama 31 tahun dan dibangun oleh manajemen dan karyawan atau karyawati yang berasal dari beragam suku bangsa, ras dan agama.

"Oleh karena itu kami sangat memegang teguh nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan toleransi dan saling menghormati serta menghargai perbedaan," ujarnya.

Nilai-nilai ini direalisasikan dalam berbagai aspek pada aktivitas JNE, antara lain kegiatan keagamaan karyawan, apresiasi perjalanan ibadah bagi karyawan dengan masa kerja 10 tahun seperti umrah, holly land dan lain-lain.

"JNE juga melakukan pengiriman gratis Alquran dan Alkitab bersama Kang Maman Suherman ke berbagai taman bacaan, santunan ke berbagai panti asuhan Muslim, Kristiani, Hindu dan Budha, serta content regular ibadah jumat dan minggu di social media," tandasnya.

Sebelumnya dalam flyer lowongan kurir motor yang diprotes luas oleh masyarakat, CV BBL sebagai mitra pengelola JNE Sub Agen Tamiang Layang mencantumkan syarat bagi pelamar yakni laki-laki berusia maksimal 30 tahun, diwajibkan beragama tertentu, memiliki sepeda motor pribadi, pendidikan minimal SMA sederajat, jujur dan mampu bekerjasama dalam tim, memiliki SIM C, domisili tamiang Layang dan memiliki HP Android. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru