Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan dan Angin Kencang, 1 Pohon Tumbang Timpa Warga dan Naiknya Air Hingga ke Daratan di Kawasan Pesisir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Desember 2021 - 21:59 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat cuaca hujan dan disertai angin kencang yang terjadi Selasa, 7 Desember 2021 sekitar pukul 19.30 WIB, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima 2 laporan masuk yang bersifat kebencanaan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar, Martogi Siallagan mengatakan 2 laporan masuk tersebut yaitu adanya kondisi air yang naik hingga ke daratan di kawasan pesisir yaitu Kubu, Teluk Bogam dan Keraya, Kecamatan Kumai dan tumbangnya pohon di Jalan Delima, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, malam ini kami bergerak ke TKP dengan membagi 2 kelompok. Satu tim menangani pohon tumbang dan 3 tim lainnya melakukan pemantauan di kawasan pesisir," jelasnya.

Berdasarkan laporan warga, akibat tumbangnya pohon di Jalan Delima, terdapat satu korban berjenis kelamin laki-laki tertimpa pohon.

"Saat kami ke lokasi, korban sudah dibawa warga ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun guna mendapatkan pertolongan medis. Untuk info selanjutnya kami masih belum tahu, lantaran tim sedang fokus membereskan pohon yang tumbang tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas. Info selanjutnya akan kami update," jelasnya.

Tim BPBD Kobar sedang menyingkirkan pohon yang tumbang di Jalan Delima Kelurahan Madurejo, Selasa, 7 Desember 2021 malam
Tim BPBD Kobar sedang menyingkirkan pohon yang tumbang di Jalan Delima Kelurahan Madurejo, Selasa, 7 Desember 2021 malam

Terkait kondisi di kawasan pesisir, pihaknya masih belum mendapatkan update informasi terbaru, lantaran tim masih bergerak menuju lokasi.

"Dari laporan awal yang kami terima ketinggian air yang masuk ke daratan mencapai 50 cm. Sedangkan berapa lauh masuknya ke daratan, kami masih belum ketahui. Nantinya setelah dapat informasi dari tim yang bergerak ke lokasi pesisir, informasi akan kami update," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru