Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Buka Sosialisasi Pencegahan dan Penurunan Stunting di Telaga Pulang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Desember 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir, membuka kegiatan Sosialisasi dan Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Kasus Stunting di Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh.

Kegiatan Sosialisasi ini, turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan Ny Fauziah  Yulhaidir, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Camat di wilayah setempat .

Bupati Seruyan Yulhaidir berharap, dengan kegiatan ini semua pihak dapat saling bekerjasama dalam upaya melakukan berbagai langkah dan upaya untuk mencegah stunting.

“Pencegahan  stunting penting dilakukan sedini mungkin, untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan, “ ungkapnya.

Berbagai dampak dapat di timbulkan dari stunting, karena dapat mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal. Hal ini berisiko menurunkan produktivitas anak di masa depan.

Selain itu, konvergensi perlu dilakukan,  untuk mempercepat upaya pencegahan stunting karena konvergensi merupakan sebuah pendekatan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu, dan bersama-sama kepada target sasaran dan rumah tangga prioritas. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru