Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Saatnya Potensi Daerah Dioptimalkan

  • Oleh Naco
  • 08 Desember 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sudah saatnya potensi daerah dioptimalkan dengan melakukan rekayasa strategis untuk dimanfaatkan dalam pengembangan pembangunan ekonomi daerah. 

Fraksi Golkar meyakini bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan daerah dengan sejumlah potensi kekayaan alam, karakter budaya dan letak geografis yang sangat strategis. Itu semua dinilai sangat menguntungkan dalam berbagai hal. 

"Pengembangan produk unggul daerah merupakan salah satu ikhtiar dalam memberikan ruang kepada masyarakat dalam bentuk regulasi," kata ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotim, Nadie, Rabu, 8 Desember 2021.

Sehingga, kata dia, dengan regulasi tersebut dapat mengakselerasi hadirnya potensi-potensi yang unggul di masyarakat. 

Dalam implentasinya kedepan, Fraksi Golkar berharap bentuk dan program pengembangan produk unggulan dilaksanakan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan dengan partisipasi semua pihak, yaitu pemerintah daerah, dunia usaha atau industri dan masyarakat. 

Dengan adanya Perda Produk Unggulan yang akan segera diproduk ini nantinya dapat menjadi panduan bagi pemerintah daerah dalam upaya mengembangkan produk unggulan. Harapannya adalah memberikan fasilitas kemudahan bagi pelaku usaha dalam mempromosikan produknya sebagai produk unggulan dan memberikan kepastian hukum terhadap upaya pengembangan produk unggulan Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru