Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Diperlukan dalam Percepatan Vaksinasi di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Desember 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peran tokoh masyarakat dan agama diperlukan dalam percepatan vaksinasi di Kotawaringin Timur. Ini penting untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah itu. 

"Perlu dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan dalam upaya peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kotim dan meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19," kata Nugroho Kuncoro Yudho, panitia pelaksana pertemuan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, Rabu, 8 Desember 2021.

Dukungan tokoh-tokoh ini diperlukan dalam peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19. Terutama pada kelompok lanjut usia kelompok anak usia sekolah dan kelompok ibu hamil. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid -19. Salah satunya melalui vaksinasi. Serta peran serta peserta untuk  menyebarkannya ke lingkungan sekitar. 

Tujuan lainnya yakni agar cakupan vaksinasi Covid-19 meningkat utamanya bagi lansia, ibu hamil dan remaja. Sehingga dapat melindungi masyarakat Kotim dari kesakitan dan kematian karena Covid-19. 

Pertemuan ini diikuti lintas sektor yakni tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga, organisasi masyarakat dan jurnalis dengan total peserta sebanyak 40 orang.

"Selain itu juga ada peserta dalam jaringan dari kecamatan, kelurahan dan kepala desa se-Kotim, TP-PKK kecamatan se-Kotim., Damang se-Kotim, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kotim sebanyak 251 orang," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru