Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Kerahkan Tim Bersihkan Sampah Sisa Banjir Rob di Pesisir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Desember 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat bergerak cepat dengan mengerahkan tim khusus untuk membersihkan sampah kawasan yang terdampak banjir rob di pemukiman warga kawasan pesisir, Kecamatan Kumai, Rabu 8 Desember 2021.

Kepala DLH Kobar, Fitriyana telah menurunkan tim untuk membantu warga membersihkan sampah di pesisir pantai, tepatnya di Desa Keraya akibat banjir rob yan melanda kawasan tersebut tadi malam.

"Kami turunkan sekitar 20 orang dan armada truk 3 unit untuk membantu korban banjir rob dalam membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan mereka," katanya.

Pasca banjir rob tadi malam, sampah kayu dan plastik banyak berserakan di perkampungan dan banyak yang menutup jalan. "Paling banyak sampah kayu dan plastik," tuturnya.

Melihat kondisi saat ini pemerintah daerah mengeluarkan imbauan waspada bencana. Pihaknya juga selalu siap dengan mempersiapkan tim, apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

"Kita selalu siap dengan tim dan fasilitas yang ada apabila diperlukan, untuk terjun membantu penanganan kedaruratan," ungkapnya.

Diberitakan, Selasa 7 Desember 2022 pukul 19.30 WIB, BPBD Kobar menerima 2 laporan masuk yang bersifat kebencanaan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar, Martogi Siallagan mengatakan 2 laporan masuk tersebut yaitu adanya kondisi air yang naik hingga ke daratan di kawasan pesisir yaitu Kubu, Teluk Bogam dan Keraya, Kecamatan Kumai dan tumbangnya pohon di Jalan Delima, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

"Dari laporan awal yang kami terima ketinggian air yang masuk ke daratan mencapai 50 cm," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru