Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Terima Piala Bergilir Festival Tandak Intan Kaharingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Desember 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas atas nama peserta menerima piala bergilir Festival Tandak Intan Kaharingan X tingkat pusat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu, 8 Desember 2021.

Piala gubenur ini diserahkan pengurus Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan atau LPTIK Kabupaten Katingan dalam hal ini oleh ketuanya, Sarnadie di Kantor Bupati Katingan.

Sebelumnya pada Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalteng yang digelar di Palangka Raya, kontingen asal Kabupaten Katingan dinobatkan menjadi yang terbaik pada gelaran itu. Saat itu, lomba dilaksanakan secara virtual karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kontingen Kabupaten Katingan mendapat juara umum pada festival Tandak Intan Kaharingan di Palangka Raya beberapa hari lalu, ini merupakan anugerah yang luar biasa, saya mengapresiasi," kata Bupati Sakariyas saat menerima piala bergilir Gubernur Kalteng.

Menurut Bupati Sakariyas, prestasi yang ditorehkan kontingen daerahnya hingga meraih juara umum patut mendapat apresiasi. "Saya mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Katingan telah mendapat juara umum pada festival tandak intan Kaharingan ini, namun dengan prestasi demikian jangan dulu berpuas diri, sebab mempertahankan prestasi itu lebih berat," ucap Bupati Sakariyas.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Katingan, Sarnadie mengatakan, sejauh ini, Katingan sudah tiga kali meraih juara umum pada festival tersebut.

"Cuma ada selang waktunya, sebelumnya kita juara umum dua kali, tapi berikutnya giliran Kota Palangka Raya dua kali berturut-turut dan tahun ini kita kembali meraih juara umum," kata Sarnadie.

Pada gelaran itu, kata Sarnadie, Katingan mengikuti lima cabang yang dilombakan kategori anak-anak, remaja dan dewasa. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru