Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan di Desa Buntoi Terus Tingkatkan Minat Baca Anak Usia 5-8 Tahun

  • Oleh Magang 3
  • 08 Desember 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Melihat kurangnya minat baca anak saat ini, tentu menjadi persoalan besar bagi orang tua, karena tanpa ada dukungan dan fasilitas seperti buku tentu gairah anak untuk belajar membaca akan menurun, sehingga Pemerintah Desa Buntoi mendirikan Gedung Perpustakaan Dan Pusat Kegiatan Masyarakat. 

Gedung perpustakaan ini selain dijadikan tempat belajar anak untuk membaca juga sebagai tempat kegiatan warga sekitar, Rabu 8 Desember 2021.

Untuk anak yang datang ketempat ini setiap Selasa dan Rabu, karena tempatnya bersebelahan dengan pasar. Di hari itu bersamaan dengan hari pasar dan antusias anak yang datang ke perpustakaan ini manjadi ramai.

Dengan adanya perpustakaan ini untuk membantu dan mengembangkan minat baca anak. Dari usia 5-8 tahun, karena di usia itu anak-anak diwajibkan untuk bisa membaca.

"Tujuannya membantu anak-anak yang kesulitan dalam membaca. Untuk usia remaja kurang. Jadi anak-anak usia 5 sampai 8 dan 9 tahun lebih banyak yang berminat," tutur Sri Putri Ayu, Bendahara Perpustakaan.

Ia menyampaikan untuk kendalanya saat ini buku yang ada di perpustakaan kurang beragam, sehingga anak-anak yang membaca mudah jenuh.

Melihat dari itu tentunya untuk membantu dan mengembangkan minat baca anak perlu adanya fasilitas buku yang memadai. Sehingga anak-anak yang datang menjadi lebih semangat dan bergairah untuk membaca.

"Semoga pemerintah daerah bisa memberikan sumbangan buku pengetahuan dan buku cerita untuk anak usia dini," ucap Jeri, Sekrtaris Desa Buntoi. (MAGANG 3/B-11)

Berita Terbaru