Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Ajak Satukan Kembali Kerukunan Setelah Gaduh Lowongan Kurir JNE

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Desember 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Ahmad Janawi mengajak masyarakat setempat kembali menyatukan kerukunan yang sudah lama terbina dengan baik setelah ramai protes terkait lowongan kurir motor JNE yang mensyaratkan agama tertentu.

"Kiranya kerukunan antarumat beragama yang sudah lama kita rawat di Kabupaten Barito Timur ini tidak tercederai dengan adanya peristiwa ini," kata Janawi saat konferensi pers di Polres Barito Timur, Rabu, 8 Desember 2021.

Dia mengungkapkan Kemenag sangat mengapresiasi pertemuan mediasi dan klarifikasi yang diinisiasi oleh Kapolres Barito Timur.

"Setelah kita mendengar penyampaian dari beberapa pihak yang terkait dengan peristiwa yang kita bicarakan saat ini, mungkin kita sudah bisa menyimpulkan titik kekhilafan yang dilakukan pihak CV BBL," ujarnya.

Karena itu dia berharap pihak-pihak terkait yang melakukan kekhilafan, serta kepada masyarakat Barito Timur merasa tersakiti oleh postingan iklan lowongan kerja tersebut kiranya setelah setelah mediasi tersebut dapat kembali menyatukan kerukunan yang sudah lama terbina dengan baik.

"Kiranya riak-riak yang beberapa saat ini timbul dan sedikit mengganggu pada masyarakat kita, setelah pertemuan ini kita bisa kembali dapat bersatu untuk membangun Barito Timur yang rukun dan sejahtera," tandasnya.

Pertemuan yang digelar Polres Barito Timur, dihadiri perwakilan dari Kantor Pabung Kodim 1012 Buntok di Tamiang Layang, Kantor Kemenag Barito Timur, Batamad, JNE Cabang Utama Banjarmasin dan CV Bangun Banua Lestari atau BBL. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru