Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD dari PKB Ini Harapkan Jalan Bambulung - Tuyau Cepat Diperbaiki

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Desember 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur Wahyudinnor, berharap pemerintah kabupaten melakukan penanganan secepatnya atas ruas jalan penghubung Desa Bambulung dan Desa Tuyau di Kecamatan Pematang Karau yang rusak parah.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga setempat sehingga perlu segera mendapat perhatian dari pemerintah.

"Kami melakukan peninjauan sebelum reses untuk melihat kondisi jalan Desa Bambulung, tepatnya dari Simpang Jihi menuju Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau, saat ini kondisinya sangat parah dan sangat mengganggu dalam proses transportasi masyarakat yang melewati jalan tersebut," Wahyudinnor, Rabu, 8 Desember 2021.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini menjelaskan, jalan Bambulung - Tuyau juga merupakan akses utama bagi 4 desa lainnya yakni Desa Muara Pelantau, Ketab, Kupang Bersih dan Desa Pinang Tunggal.

"Di sini juga ada aset-aset Pemkab Barito Timur, seperti UPT dinas pendidikan, puskesmas induk yang melayani beberapa desa untuk penanganan kesehatan masyarakat, ada juga sekolah aliyah, tsanawiyah dan beberapa SDN. Karena jalan ini termasuk prasarana transportasi vital bagi masyarakat, sangat diharapkan minimal ada penanganan dini terlebih dahulu karena kondisi jalannya sudah cukup parah," imbuhnya.

Wahyudinnor mengungkapkan, dirinya sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut pada waktu pembahasan APBD 2022, namun jalan itu belum masuk, dan dijanjikan perbaikannya masuk pada APBD 2023.

"Tapi kondisinya saat ini menurut saya sangat parah, paling tidak ada penanganan sementara untuk jalan Desa Bambulung, tepatnya Simpang Jihi menuju Tuyau," kata Wahyudinnor. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru