Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Katingan Ini Berharap Pemda Perbaiki Jalan Rusak Pascabanjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan dari Fraksi PDI Perjuangan, Riming berharap pemerintah daerah maupun provinsi dan juga pusat dapat segera memperbaiki jalan rusak di wilayahnya pasca bencana banjir.

"Harapan saya pemerintah,  baik pemerintah daerah Kabupaten Katingan, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat melakukan penanganan terhadap infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang rusak akibat banjir kemarin, " sebut politisi PDI Perjuangan Katingan,  Riming, Kamis,  9 Desember 2021.

Riming menggambarkan selain di wilayah dapil II seperti Kecamatan Kamipang,  dan Kecamatan Tasik Payawan, jalan rusak pasca bencana banjir itu juga berada di wilayah daerah pemilihan I bagian tengah dan dapil III atau bagian hulu Katingan. 

Di wilayah Kecamatan Kamipang misalnya,  ruas jalan antardesa maupun menuju ke kecamatan sejauh ini banyak mengalami titik kerusakan. 

Di antaranya dari Desa Baun Bango menuju kantor Camat Kamipang sepanjangsekitar 5 kilometer,  ada dua titik kerusakan yang menyebabkan ruas jalan itu pitus sebelumnya. 

Kemudian di wilayah Kecamatan Tasik Payawan juga banyak ruas jalan rusak akibat banjir ini.

Misalnya jalan menuju Desa Petak Bahandang yang ada beberapa titik kerusakan, sebelumnya ruas jalan ini terputus karena tingginya banjir. 

Lainnya jalan menuju arah Desa Talingke juga sampai saat ini masih putus karena jalan yang ada tergerus banjir. 

Belum lagi banyak desa lainnya yang sebelumnya juga terdampak banjir, juga rata-rata jalan itu rusak.  Untuk itu ia berharap ada campur tangan pihak pemerintah provinsi maupun pusat dalam menangani kerusakan ruas jalan yang diakibatkan bencana banjir itu selain pemerintah daerah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru