Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Lamandau Gelar Donor Darah untuk Peringati Hari Juang Kartika

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Desember 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD, maka jajaran Kodim 1017 Lamandau melaksanakan bakti sosial donor darah, Kamis 9 Desember 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kodim Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik,dengan melibatkan dinas kesehatan, PMI dan RSUD Lamandau. 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD," ungkap Dandim Lamandau Letkol Infantri Hafes Isjafrin. 

Kegiatan ini diikuti okeh anggota Kodim, anggota Polres, Senkom, Banser hingga pelajar di Lamandau dengan jumlah sekitar 80 orang. 

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun sekali dan sangat positif dalam rangka membantu pemerintah daerah khususnya dinas kesehatan untuk mengcover kebutuhan darah di Kabupaten Lamandau," ucapnya.

Dandim menyebut merujuk target dari Korem, Kodim Lamandau diharapkan mengumpulkan 55 kantong darah dalam Baksos kali ini.

"Namun kita upayakan bisa lebih. Tujuanya ya itu tadi, kita ingin mambantu mengcover kebutuhan darah di RSUD Lamandau," terangnya. 

Perwakilan PMI Lamandau, dr Norbeth mangatakan PMI Lamandau sangat menyambut baik Baksos yang dilaksanakan Kodim Lamandau. 

"Nantinya darah dari pendonor ini akan kita simpan di bank darah RSUD Lamandau yang selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD Lamandau," bebernya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru