Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Nataru

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Desember 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta Pemda di Kalteng melalui instansi terkait agar dapat memantau ketersediaan bahan pokok (Bapok) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Farida mengatakan pemantauan perlu dilakukan guna untuk menstabilkan harga dipasaran. Sebab, saat ini berdasarkan informasi beberapa komoditi bapok mengalami kenaikan harga. Dan pemantauan juga supaya bisa dilaksanakan sebelum serta sesudah momen Nataru.

"Jika dalam pelaksanaannya mendapati kendala maka segera koordinasi dengan instansi terkait. Pemantauan bisa dilakukan dengan sidak. Kita tidak ingin harga-harga melonjak, terlebih lagi masih dalam situasi pandemi yang tentunya pendapatan masyarakat masih belum stabil," ucapnya, Kamis, 9 Desember 2021.

Dijelaskannya, jangan sampai pada saat momen seperti ini ada pihak-pihak yang mengambil kesempatan memanfaatkan situasi. Apabila memang ditemukan seperti itu maka jangan segan-segan memberikan sanksi supaya para oknum pedagang tersebut tidak mengulanginya lagi.

Selanjutnya, tidak hanya memantau kenaikan harga bapok saja. Namun, perlu juga melakukan pengecekan terhadap kelayakan bahan makanan yang dijual kepada konsumen. Jika menemukan ada yang sudah tidak layak konsumsi atau expired supaya ditertibkan.


Di lain hal, ia pun mengapresiasi serta berterima kasih kepada para pelaku usaha yang sudah mengutamakan kejujuran dalam berniaga. Terlebih lagi masih mengutamakan jiwa sosial ditengah pandemi Covid-19.

"Harapan kita hal itu bisa dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi. Semoga saja beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga maupun langka dapat diatasi oleh pemerintah dalam waktu dekat," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru