Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tengkorak Yang Ditemukan Warga di Tumpukan Pasir Diduga Berjenis Kelamin Perempuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Desember 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tengkorak manusia yang ditemukan warga di tumpukan pasir di Gang Damai, Jalan Ir H Juanda, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga berjenis kelamin perempuan. 

"Kalau dilihat secara kasat mata, tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan. Karena rambutnya panjang," ujar Kepala Desa Pelangsian Ismail, Kamis, 9 Desember 2021. 

Selain itu, pakaian yang ditemukan di dalam tumpukan pasir tersebut juga berupa mukena atau seperti jubah perempuan, dengan kerudung. Namun, mereka tidak menemukan celana di sekitar tumpukan tulang-belulang tersebut. 

"Seperti mukena perempuan, sehingga kemungkinan besar tengkorak tersebut jenis kelamin perempuan," kata Ismail. 

Meski begitu, dirinya tidak bisa menyimpulkan karena yang berwenang merupakan aparat kepolisian yang sudah melakukan penanganan terhadap kasus penemuan tengkorak tersebut.

"Kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian. Jadi kami masih menunggu informasi selajutnya," terang Ismail. 

Sementara itu, penemuan tengkorak tersebut bermula ketika warga bernama Imis membeli pasir di Jalan Jendral Sudirman Km 11. Pasir diantar ke lokasi pada Rabu, 8 Desember 2021 sore. 

Pada pagi tadi, dirinya meminta menantunya mengangkut pasir tersebut menggunakan kereta dorong ke rumahnya. Saat itu, sejumlah tulang dan sebagian rambut yang ditemukan dikira akar kayu. 

Namun, setelah melihat ada pakaian dan tengkorak kepala, barulah mereka sadar bahwa itu merupakan tulang-belulang manusia. Sehingga dilaporkan kepada kepala desa dan kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru