Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Lantik 7 Pejabat Eselon II dan III, Ini Daftarnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Desember 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sebanyak tujuh pejabat eselon II setingkat kepala dinas dan eselon III dilantik oleh Bupati Katingan,  Kamis,  9 Desember 2021.

Pelantikan yang berlangsung di teras Kantor Bupati Katingan ini dihadiri se ku mlah pejabat daerah,  termasuk unsur Forkopimda,  seperti Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo,  Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Supriyanto,  Kajari Katingan Firdaus dan Kepala Pengadilan Negeri Kasongan Haris Budiarso. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan ini juga dihadiri Sekda Katingan Pransang, para asisten dan sejumlah kepala dinas atau kepala organisasi perangkat daerah. 

Tujuh pejabat eselon II yang dilantik ini, lima di antaranya menjabat sebagai kepala dinas atau OPD. 

Kelima pejabat itu,  yakni Dedy Feras menjabat Inspektur Kabupaten Katingan dari sebelumnya Kabag Pen Serda Katingan. 

Kemudian Jonianto yang dilantik menjabat Kepala Bappelitbang  dari sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Serda Katingan. 

Selanjutnya yang mendapat promosi jabatan baru adalah Andrei Natanael yang sebelumnya menjabat Camat Sanaman Mantikei dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa .

Lainnya adalah Heni yang dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri dari sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas BPMDes.

Kemudian Hariawan juga dipromosikan menjabat Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja dari sebelumnya menjabat inspektur pembantu. 

Selain lima pejabat eselon II yang dipromosikan menjadi kepala OPD,  Sakariyas juga melantik dua pejabat setingkat eselon II lainnya untuk menduduki jabatan staf ahli bupati.  Keduanya adalah Sunardi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perizinan dan Ganti Yatman  yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial. 

Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik ini sebelumnya telah mengikuti lelang jabatan. 

Selain eselon II,  Sakariyas juga melantik puluhan pejabat eselon III dan lima camat. 

Berita Terbaru