Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Penemuan Tengkorak di Pelangsian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini masih melakukan penyelidikan terkait tengkorak diduga manusia yang ditemukan dalam tumpukan pasir di Gang Damai, Jalan I H Juanda, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Sejumlah saksi sudah dipanggil untuk diperiksa dalam kasus tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada titik terangnya. 

"Saksi ada yang sudah kami mintai keterangan terkait kasus tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja, Jumat, 10 Desember 2021. 

Saksi yang diperiksa sementara ini yakni sopir truk yang mengangkut pasir. Sementara, warga yang membeli pasir juga sudah ditanyai saat berada di lokasi itu. 

Sejumlah barang bukti berupa tulang belulang juga sudah diamankan oleh aparat kepolisian. Sedangkan, jenis kelamin dari tengkorak tersebut belum diketahui. 

Tengkorak itu ditemukan pada Kamis, 9 Desember 2021. Saat itu, warga yang baru membeli pasir hendak mengangkutnya ke rumah menggunakan kereta dorong. 

Tiba-tiba melihat rambut dan tulang-tulang. Namun, kala itu mereka mengira akar tumbuhan sehingga tidak terlalu dihiraukan. 

Barulah setelah menemukan tengkorak kepala mereka sadar dan mengetahui bahwa tulang belulang tersebut merupakan milik manusia. Selanjutnya, dilaporkan kepada aparat kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru