Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Lamandau Sarankan RSUD Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Desember 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Untuk menyerap aspirasi dan juga melihat langsung kondisi masyarakat, dalam beberapa hari terakhir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamandau melakukan kunjungan kerja dalam daerah (reses) ke sejumlah desa dan kelurahan termasuk ke fasilitas umum. 

Saat dikonfirmasi pada Jumat, 10 Desember 2021, anggota DPRD Lamandau dari Dapil Lamandau 1, Pangihutan Samosir, mengatakan bahwa dirinya bersama beberapa anggota DPRD Lamandau yang lain telah melakukan kunjungan ke RSUD Lamandau pada Rabu, 8 Desember 2021 lalu.

"Iya, kami beberapa anggota DPRD Lamandau termasuk pak Ketua DPRD (M Bashar) melaksanakan kunjungan ke RSUD Lamandau," ungkapnya. 

Saat itu, kata Pangihitan Samosir, pihak DPRD Lamandau memberikan sejumlah masukan kepada manajemen RSUD, mulai dari peningkatan pelayanan hingga percepatan pembangunan gedung RSUD. 

"Seperti kita tahu, bahwasanya keberadaan RSUD ini sangat dibutuhkan masyarakat karena menjadi rujukan dari Pustu ataupun puskesmas di desa-desa," ujarnya. 

Sebab itu, sambung dia lagi, sarana dan prasarana yang layak dan memadai juga harus dipenuhi. Begitupula pelayanan yang baik dan maksimal juga harus bisa diwujudkan. 

Sementara saat ditanya tentang bagaimana tanggapan RSUD atas beberapa saran dan masukan dari DPRD Lamandau, pria yang akrab disapa Igut itupun mengaku jika pihak RSUD Lamandau melalui Direkturnya menyampaikan akan terus berusaha meningkatkan pelayanan agar kedepan semakin baik lagi. 

"Informasinya manajemen RSUD juga akan memberikan pelatihan kepribadian kepada petugas-petugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Menurut kami ini hal yang positif untuk meningkatkan kompetensi para petugas RSUD," bebernya. 

Berkaitan dengan pembangunan gedung RSUD, menurut penjelasan Direktur RSUD saat ini juga sudah mulai berproses. "DPRD tentu mendorong agar pelaksanaan pembangunannya bisa dipercepat, karena RSUD merupakan fasilitas kesehatan yang sangat di penting," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru