Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalteng Sambut Baik Rencana Pengembangan Shrimp Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Desember 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Bank Kalteng menyambut baik rencana pemerintah daerah dalam mengembangkan kawasan Shrimp Estate atau cluster budidaya udang jenis vaname di Kalimantan Tengah.

“PT Bank Kalteng sebagai Lembaga Keuangan milik pemerintah provinsi dan kabupaten menyambut baik atas rencana pengembangan cluster budidaya Udang Vaname di Kalteng,” kata Direktur Utama PT Bank Kalteng Yayah Diasmono seperti dikutip dari MMC Kalteng, Jumat 10 Desember 2021.

Pihaknya juga telah memberikan dukungan berupa dana pembuatan SID (survey investigation design) dan DED (detail engineering design).

Bank Kalteng secara khusus telah membuat produk untuk kredit usaha budidaya Udang Vaname dengan Kredit Kemitraan Budidaya Udang Bank Kalteng.

“Produk kredit usaha budidaya udang vaname yang dibuat oleh Bank Kalteng ini telah disesuaikan dengan kondisi yang sesuai dengan kebutuhan penambak,” tuturnya.

“Penambak diberikan kemudahan dalam penerapannya untuk tambak rakyat dan untuk tambak udang vaname umum,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru