Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Pangan di Palangka Raya Dipastikan Aman

  • Oleh Hendri
  • 10 Desember 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru di Palangka Raya dipastikan aman. Hal ini berdasarkan hasil pengecekan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian ke gudang distributor dan pasar, Jumat, 10 Desember 2021.

"Setelah pengecekan tadi ke gudang distributor hingga tingkat pengecer dipastikan bahan pokok masih aman hingga sampai minggu kedua Desember ini dan pasti cukup  untuk Natal dan tahun baru," kata Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya, Urianinu Napulangit.

Selain ketersediannya aman harga di pasaran juga relatif stabil, meski ada kenaikan namun masih dianggap wajar. Begitu pun dengan jalur distribusinya kini sudah tidak ada hambatan.

"Pendistribusian aman dan bisa diatur sehingga tidak ada kekosongan sampai akhir tahun nanti. Kalaupun ada harga yang naik itu masih dibatas wajar, karena juga dipengaruhi beberapa faktor," ungkapnya.

Untuk itu masyarakat diminta tidak belanja secara berlebihan yang dapat mengakibatkan kelangkaan barang di pasaran. Jika terjadi kelangkaan tentunya akan mempengaruhi kenaikan harga barang pada komoditas tertentu.


"Belanja sesuai kebutuhan saja. Untuk paket sembako murah Disperindag sudah menyediakan 3000 paket dan dijajakan di sepuluh kelurahan dalam kegiatan operasi pasar," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru