Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingin Perpusda Kalteng Punya Sarana Produksi Buku

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Desember 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa waktu lalu Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh melaksanakan kunjungan kerja ke Pemkot Malang disana ia mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) setempat.

Farida mengungkapkan di perpusda Pemkot Malang itu terdapat ruangan khusus untuk memproduksi buku secara mandiri. Oleh karenanya, ia menginginkan hal serupa ada di perpusda disetiap daerah di Kalteng.

"Selain itu perpusda tersebut juga memiliki aplikasi Go-Book, dan berbagai fasilitas penunjang lain. Jauh berbeda dengan yang ada di Kalteng saat kita melihat keadaannya," kata Farida, Jumat, 10 Desember 2021.

Ia menyebutkan, perpustakaan merupakan fasilitas publik yang sangat penting guna untuk menunjang SDM pada suatu daerah, oleh sebab itu seharusnya perpusda yang ada di Kalteng dibenahi dan diperhatikan.

"Karena di perpustakaan sendiri memiliki berbagai jenis buku yang mengandung ilmu pengetahuan, jika fasilitasnya memadai dan nyaman pasti akan banyak yang mengunjunginya, itulah pentingnya perpustakaan diperhatikan sarana dan prasarananya," ujar Ketua DPW Partai Nasdem ini.

Maka dari itu ia mendorong pemerintah baik itu provinsi, kabupaten, maupun kota di Kalteng agar dapat memperhatikan hal itu. Supaya SDM di Bumi Tambun Bungai dapat maju dan memiliki daya saing dengan provinsi lain.

"Hal ini memang sepertinya kecil, tapi kaitannya itu sangat penting. Sebab, berkaitan dengan dunia pendidikan. Bahkan juga secara anggaran wajib 20 persen dianggarakan untuk itu, dengan harapan fasilitas perpustakaan di daerah bisa berkembang dan berinovasi," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru