Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalteng Siap Bantu Pembembangan Shrimp Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Desember 2021 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bank Kalteng menegaskan kesiapan untuk membantu mensukseskan program Shrimp Estate di wilayah Kalimantan Tengah.

Kesiapan ini ditegaskan oleh Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono. Ia menyebut sebagai bank daerah, PT Bank Kalteng akan turut serta dalam mengembangkan potensi disetiap kabupaten.

Yayah optimistis pengembangan Shrimp Estate di Kalteng dapat tumbuh dengan cepat berkat hasil kajian yang telah dilaksanakan.

"Saya berharap shrimp estate ini bisa berjalan. Saya yakin akan tumbuh dengan cepat, karena hasil dari perhitungan, investasinya sangat menjanjikan," ungkapnya.

Seperti diketahui berdasarkan hasil survey dan DED yang disusun oleh konsultan, bersama PT Central Proteina Prima Tbk (CP Prima) dan tim Percepatan Pembangunan Shrimp Estate menunjukan secara teknis kualitas air laut di kawasan budidaya udang vaname memenuhi syarat.

Parameter kualitas air laut di antaranya salinitas, keasaman, nitrat dan lain-lain dalam ambang toleransi udang vaname. Sedangkan untuk penyakit udang vaname dinyatakan negative berdasarkan hasil uji air laut. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru