Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Bersama Baznas Palangka Raya Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Desember 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di penghujung Tahun 2021, Kodim 1016/Palangka Raya bersama Baznas dan SKPBP melaksanakan kerjasama dalam kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Karya Bakti TNI Tahun 2021 bertema 'Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri,' Minggu, 12 Desember 2021.

Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada Tety Indahyati (45) merupakan seorang janda anak 4 yang tinggal di Jalan G Obos, Komplek Perumahan Pemda, Gang Isen Mulang 1 karena dinilai sudah tidak layak huni dan perlu dilakukan pembedahan.

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf memerintahkan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim, Mayor Inf M Syafi'i sebagai pelaksana dan monitoring harian dalam pengerjaan rumah tersebut.

Dandim 1016 Palangka Raya melalui, Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan, kegiatan bedah RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 1016/Plk tersebut, merupakan program dari TNI AD bekerjasama dengan Baznas Kota Palangka Raya, untuk masyarakat penerima manfaat.

"Alhamdulillah, ini termasuk berkah atas doa dari Ibu Tety sehingga Allah menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui Program TNI AD dan Baznas yang dilakukan Kodim 1016/Plk," kata Letkol Inf Abdul Salim.

Dikatakan lebih lanjut, Tugas TNI di wilayahnya sesuai yaitu mengimplementasikan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, khususnya membantu kesulitan rakyat disekelilingnya seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI.

"Semoga dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1016 Palangka Raya bisa memberikan dampak positip serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada disekitar kita," ujarnya.

Sementara itu Perwakilan dari BAZNAS Kota Palangka Raya, Vivi Suminah menjelaskan bantuan program yang dilakukan TNI dapat membantu warga masyarakat yang memerlukan dan Pemerintah diharapkan dapat lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu di wilayah masing-masing.

"Saat ini Pemerintah Kota Melalui Baznas juga telah memiliki program-program bantuan stimulan perumahan swadaya bagi masyarakat tidak mampu," jelas Vivi.

"Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran yabg sudah membantu masyarakat dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan Rakyat bisa terjalin semakin solid dan akrab," imbuh Vivi. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru