Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp 7,5 Miliar dari Pemprov Kalteng untuk Bencana Gunung Semeru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Desember 2021 - 08:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan DPRD Kalteng serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan bantuan untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Bantuan yang diberikan senilai kurang lebih Rp 7,5 miliar dan diberikan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

“Beberapa waktu yang lalu menyampaikan bantuan sebesar Rp.7,5 Miliar untuk membantu penanggulangan bencana Gunung Semeru dan diterima oleh ibu Gubernur Jawa Timur dan langsung diserahkan kepada Bupati Lumajang,” sebut Wakil Ketua DPRD Kalteng, Farida Darland Atjeh Senin, 13 Desember 2021.

Ia menyampaikan bantuan ini salah satu wujud empati pemerintah Kalteng kepada saudara setanah air yg berada di Lumajang yang saat ini tentu saja sangat membutuhkan.

“Banyak rumah, sawah dan ternak yang hilang terendam kawah panas, begitupun sudah menelan korban jiwa,” kata politisi NasDem ini.

Farida menyebut turut ikut mendampingi dalam kegiatan penyerahan tersebut ada Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin, Pimpinan DPRD Kalteng, Kajati Kalteng diwakili Kasi Intel, Danrem serta perwakilan dari Polda Kalteng. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru