Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak Mulai Ikuti Uji Kompetensi di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2021 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mulai mengikuti pelaksanaan uji kompetensi, bertempat di Aula kantor Bupati Kapuas, Senin 13 Desember 2021.

Uji kompetensi dilaksanakan selama 6 hari mulai 13 - 18 Desember 2021 ini pada hari pertama ini akan dibagi ke dalam 5 sesi yang mana pada setiap sesinya diikuti sekitar 200 orang.

Kegiatan ini dibuka Sekda Kapuas, Septedy melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan.

"Saya sangat mengapresiasi proaktif rekan-rekan tenaga kontrak untuk mengikuti kegiatan ini, hal ini menunjukan komitmen saudara sekalian untuk terus mengabdikan diri di Kabupaten Kapuas," dalam sambutannya.

Semoga momentum ini menjadi pendorong semua pihak untuk terus maju dan berkembang demi kemajuan Kabupaten Kapuas.

"Hadirin sekalian yang saya hormati kegiatan ini merupakan proses penilaian dan evaluasi bagi potensi dan kemampuan saudara dalam bekerja," ucapnya.

Hasil dari penilaian ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk pimpinan OPD masing-masing dalam mengelola SDN yang ada di lingkungan kerjanya.

"Untuk itu saya mengharapkan kepada saudara-saudara agar dapat menunjukkan kemampuan terbaik dan komitmen saudara untuk bekerja bagi kabupaten kapuas kepada seluruh kepala perangkat daerah," tuturnya.

Aswan menuturkan ujian dilaksanakan menggunakan smartphone yang dibawa atau disediakan sendiri oleh peserta dan memiliki web browser yang sudah update terbaru serta mempunyai/menginstal aplikasi pemindai QR Code.

Untuk jumlah soal ada 50 butir yang merupakan kombinasi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi dengan waktu/durasi pengerjaan selama 60 menit. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru