Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Harus Terdepan Dalam Inovasi dan Pengembangan Teknologi Pendidikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Desember 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengungkapkan bahwa PGRI harus berada di jajaran terdepan dalam inovasi dan pengembangan teknologi pendidikan.

"Pengembangan teknologi pendidikan sangat penting, demi pengembangan pengetahuan peserta didik kedepannya," ujar Bupati Kotim Halikinnor, saat menjadi Inspektur Upacara HUT PGRI, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), di halaman Kantor Pemkab Kotim, Senin, 13 Desember 2021. 

Pengurus dan anggota PGRI Kotim harus bahu membahu merespon segala perubahan yang ada saat ini. Sehingga, peningkatan kompetensi sangatlah penting, demi menambah pengetahuan guna diterapkan dalam pembelajaran. 

Pada pandemi Covid-19 ini, merupakan tantangan terbesar bagi para tenaga pendidik. Terutama dalam melakukan kegiatan mengajar, yang harus dilakukan secara online atau dalam jaringan. 

"Hal itu memaksa guru untuk memberikan pembelajaran melalui teknologi. Namun yang pasti, peran guru tetap tidak bisa digantikan, meskipun perkembangan teknologi sudah sangat besar saat ini," kata Halikinnor. 

Dirinyapun berpesan agar PGRI menjadi sebuah wadah organisasi bagi para guru untuk mengembangkan inovasi dalam diri. Selain itu juga tempat mengadu jika terjadi suatu masalah, untuk disampaikan kepada pemerintah daerah nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru