Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Uji Kompetensi Tekon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan uji kompetensi bagi Tenaga kontrak (Tekon), bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas pada Senin, 13 Desember 2021.

Uji kompetensi dilaksanakan selama 6 hari dimulai tanggal 13 - 18 Desember 2021, dalam sehari akan dibagi ke dalam 5 sesi, yang mana pada setiap sesinya diikuti sekitar 200 orang.

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas Syahripin, melalui Kepala Bidang Trantib Trantibmas Elnada mengatakan dengan diadakannya kegiatan uji kompetensi bagi tekon, sehingga dilakukan pengamanan agar berjalan kondusif.

"Berdasarkan surat permintaan Kepala BKPSDM Kapuas kami menerjunkan anggota untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat akan dan berlangsungnya uji kompetensi," kata Elnada.

Kemudian, sesuai instruksi Kepala SatPol PP dan Damkar pihaknya menerjunkan sebanyak 2 orang anggota setiap harinya selama enam hari pelaksanaan uji kompetensi.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban, pihaknya juga mengawasi penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 di lokasi uji kompetensi.

"Kami berharap uji kompetensi dapat berjalan lancar, sampai dengan jadwal yang sudah ditentukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru