Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Fraksi Pendukung DPRD Barito Utara Siap Bahas Raperda Penyertaan Modal Pemkab

  • Oleh Ramadani
  • 13 Desember 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara melaksanakan sidang paripurna mengenai pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Kedua atas Perda Kabupaten Barito Utara Nomor 2 Tahun 2011 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Barito Utara pada PT Bank Pembangunan Kalimantan Tengah.

Sidang Paripurna yang dilaksanakan pada Senin, 13 Desember 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I, Permana Setiawan didampingi Wakil Ketua II, Sastra Jaya. Sedangkan dari pemerintah daerah dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala putra.

Permana Setiawan menyampaikan bahwa dalam sidang paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD seluruhnya siap untuk membahas raperda tersebut pada rapat pembahasan nantinya.

“Jadi seluruh fraksi siap membahas mengenai Raperda tersebut pada rapat pembahasan gabungan antara DPRD dan Pemkab Barito Utara nantinya,” terang Permana.

Permana mengharapkan, pada rapat pembahasan nantinya, pihak pemerintah daerah dapat menerima masukan, kritik dan saran dari anggota DPRD Barito Utara.

“Namun, hal ini juga harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Menurutnya, kritik, saran dan masukan yang diberikan oleh anggota DPRD nantinya demi kesempurnaan produk hukum itu sendiri dan juga untuk kesejahteraan masyarakat. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru