Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP Harapkan Keberadaan Bank Kalteng Berdampak Positif Bagi Pembangunan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 13 Desember 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu fraksi pendukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengharapkan keberadaan Bank Kalteng dapat terus memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan dalam pemandangan umum fraksi PDI-P yang diserahkan oleh Juru Bicara Fraksi, Sunario pada sidang paripurna pemandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Barito Utara pada PT Bank Pembangunan Kalteng, Senin, 13 Desember 2021.

Disampaikan Sunario, pengajuan Raperda ini merupakan implementasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. Dengan itu, fraksi PDIP berharap penyertaan modal pemerintah daerah kepada Bank Kalteng dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya penyertaan modal yang ada maka Bank Kalteng bisa lebih maju dan cepat mandiri,” terangnya.

Sekretaris fraksi PDIP itu melanjutkan, manajemen Bank Kalteng diharapkan lebih transparan dalam pengelolaan dana yang ada. “Sehingga keberadaan Bank Kalteng bisa terus memberikan dampak positif bagi pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” jelasnya.

Untuk saran dan masukan serta kritik lainnya, kata dia, akan disampaikan pada rapat pembahasan gabungan bersama Pemerintah daerah nantinya. “Intinya kami siap melakukan pembahasan mengenai raperda ini pada rapat gabungan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru