Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PKB DPRD Barito Utara Minta Pemkab Pertimbangan Kemampuan APBD

  • Oleh Ramadani
  • 13 Desember 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta agar Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rencana penambahan penyertaan modal kepada PT Bank Pembangunan Kalimantan Tengah harus mempertimbangkan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Disampaikan Suhendra, Juru Bicara Fraksi PKB bahwa fraksi PKB menyambut baik adanya rencana penyertaan modal tersebut. Itu karena Pemkab Barito Utara sebagai salah satu pemilik saham pada PT Bank Kalteng mempunyai kewajiban memberikan penyertaan modal untuk menjaga persentase kepemilikan saham secara proporsional.

“Selain itu, untuk meningkatkan permodalan dan mendukung pertumbuhan bisnis,” katanya, Senin, 13 Desember 2021 pada sidang Paripurna pemandangan umum fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Barito Utara pada PT Bank Pembangunan Kalteng.

Tak hanya itu, lanjut dia, fraksi PKB mempertanyakan mengenai berapa total penyertaan modal yang sudah disetor oleh Pemkab Barito Utara kepada PT Bank Kalteng selama ini, serta berapa persentase saham yang dimiliki Pemkab Barito Utara pada PT Bank Kalteng dan sejauh mana pengaruhnya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Fraksi PKB juga meminta penjelasan mengenai sejauh mana pelaksanaan dana CSR Bank Kalteng untuk masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” tambahnya.

Dikatakan Suhendra, fraksi PKB siap membahas Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Barito Utara pada PT Bank Pembangunan Kalteng pada rapat gabungan komisi dengan pemerintah daerah.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya serta meridhoi dalam segala usaha dan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara, terutama untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru