Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Bersama GAPKI Siap Dukung Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Desember 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) siap mendukung pemulihan ekonomi dan investasi di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat menggelar coffee morning dengan GAPKI di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Senin, 13 Desember 2021.

Dia menjelaskan, pada masa pandemi COVID-19 ini, salah satu sektor yang turut berkontribusi dalam menjaga roda perekonomian di masyarakat di wilayah Provinsi Kalteng adalah sektor perkebunan sawit.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada GAPKI Kalteng yang secara tidak langsung ikut berperan aktif menjaga perekonomian Nasional. Sehingga ekonomi saat ini dapat bertahan.

"Saya juga berharap kedepannya terkait permasalahan dan hambatan regulasi yang terjadi di perusahaan dapat segera diselesaikan secara konteks permanen dan berkelanjutan," pungkas Nanang.

Sementara itu, Ketua Umum GAPKI Dwi Darmawan juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Kalteng, atas waktu dan ruang yang diberikan sebagai wadah diskusi bagi para pengusaha kelapa sawit khususnya di Kalteng.

"Kami berharap dukungan dan support dari pihak Kepolisian dalam menghadapi permasalahan, terkait isu dan stigma negatif yang terjadi di perusahaan," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru