Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Pastikan Aspirasi Hasil Reses akan Diperjuangkan

  • Oleh Hendri
  • 14 Desember 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto meyakinkan masyarakat akan memperjuangkan serta menindaklanjuti aspirasi konstituen yang diperoleh dari hasil reses.

"Semua usulan yang disampaikan kami sudah tampung dan pasti kami perjuangkan agar ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah," katanya, Selasa 14 Desember 2021.

Riduanto mengatakan reses ini dilakukan untuk melihat progres pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya beserta segala aspirasi dan keluhan masyarakat.

Selain itu reses bersama masyarakat sangatlah penting untuk memberikan pertanggungjawaban moral dari politisi kepada konstituen di dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Catatan-catatan dan usulan masyarakat telah kami sampaikan di rapat paripurna dan disampaikan kepada Pemko untuk melihat tindaklanjutnya. Reses ini penting sebagai upaya monitoring kita terhadap hasil pembangunan dan evaluasi ke depannya,” ungkap legislator dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Tak hanya mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarkat, reses juga menjadi ajang anggota legislatif untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Daerah Pemilihannya. Tentunya dengan reses ini masyarkat merasa lebih dekat dengan orang-orang yang mewakili dirinya di kursi pemerintahan.

“Kita sangat mendukung usulan masyarakat yang lebih banyak pada program infrastruktur. Sebab hemat kami, baik tidaknya kondisi infrastruktur akan mempengaruhi kondisi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru