Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Tabrak Median Jalan karena Sopir Mabuk

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Desember 2021 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mobil Mitsubishi dum truk DA 8425 MM terguling hingga terseret beberapa meter setelah mendadak menabrak pembatas jalan di depan Kantor Balai Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut Km 7, Kota Palangka Raya, Selasa dini hari, 14 Desember 2021.

Dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, namun kondisi mobil mengalami ringsek di bagian depan hingga menyebabkan solar dan oli mobil berceceran di jalan.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Winanda Lubis melalui anggota Piket Unit Laka Aipda Yoga Widhar Laksana mengatakan kecelakaan tunggal itu diduga pengemudi truk MF (38) dalam pengaruh minuman keras sehingga pengemudi kurang konsentrasi.

"Saat kami interogasi di TKP, pengemudi truk tidak dapat menjelaskan dengan benar akibat adanya pengaruh miras yang dikonsumsinya dan sempat berupaya meninggalkan lokasi kejadian,” ungkapnya.

Sebelumnya mobil truk meluncur dari arah Tangkiling menuju Kota Palangka Raya. Diduga pengemudi dalam keadaan mabuk berat dan lepas kendali, akhirnya menabrak median jalan (Road Barrier).

Kini pengemudi beserta mobil telah diamankan di Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengurangi konsentrasi saat berkendara karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru