Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Lantik 8 Kepala Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Desember 2021 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kaaongan - Bupati Katingan, Sakariyas melantik 8 kepala desa di 3 wilayah kecamatan hasil pilkaees serentak 23 November 2021 yakni Katinga  Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan wilayah Kecamatan Pulau Malan, Selasa, 14 Desember 2021.

Pelantikan 8 kepala  desa dari 3 wilayah kecamatan ini berlangsung di Kantor Camat Katingan Hilir. Pelantikan ini dihadiri Sekda Katingan Pransang, dan kepala SOPD dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Sakariyas berpesan kepada para kades yang dilantik agar dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat dengan baik.

Pilkades serentak tahun ini diikuti 42 desa di 13 wilayah kecamatan di Katingan dan pelantikannya dilakukan bertahap ditarget hingga akhir Desember 2021. 

Hari ini ada 8 kepala desa yang dilantik, yakni dari Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan. 

"Pilkades serentak 2021 mulai dari tahapan Juli 2021 sampai pemungutan suara 23 November 2021 berjalan baik sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," katanya. 

Sakariyas mengatakan pelantikan kepala desa terpilih harus dilakukan paling lama setelah 30 hari setelah ditetapkan. Sakariyas mengatakan pilkades serentak di wilayahnya sejauh ini berjalan aman kondusif.  

"Supaya diperhatikan, kades yang baru dilantik ini supaya bekerja dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, pejabat kepala desa harus dapat  memegang kerjasama dan sinergi," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru