Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah dan Masyarakat Perlu Kerja Sama Tekan Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Desember 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Perhimpunan Ahli Epidemologi Indonesia (PAEI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Rini Fortina menilai keputusan pemerintah membatalkan penerapan PPKM level 3 tidak akan menjadi masalah.

Menurutnya, untuk menjaga kondusifitas masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pemerintah daerah, dinas atau otoritas kesehatan, serta masyarakat perlu saling bekerja sama.

 “Jika aturan penyekatan ditiadakan, maka tugas pencegahan penularan Covid-19 akan dikembalikan kepada masyarakat dan dinas kesehatan atau otoritas kesehatan setempat,” ungkapnya, Selasa, 14 Desember 2021.

Menurutnya, langkah pencegahan kembali pada prinsip 3T testing, tracing, dan treatment, 3M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan vaksinasi.

 Ia menekankan, selama masyarakat patuh pada aturan dimana harus selalu taat menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, atau menjaga jarak, tentunya lonjakan Covid-19 selama nataru tidak akan terjadi.

 

“Saya yakin, nanti tidak akan terjadi lonjakan kasus. Asal semua taat aturan, dan melaksanakan aturan itu dengan konsisten,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru