Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sergio Aguero akan Umumkan Pensiun sebagai Pemain

  • Oleh ANTARA
  • 15 Desember 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penyerang Barcelona Sergio Aguero dilaporkan akan mengumumkan pensiun sebagai pemain pada Rabu waktu setempat setelah sempat mengalami detak jantung tidak teratur dan kesulitan bernafas ketika pertandingan melawan Alaves, Oktober lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa 14 Desember 2021 saat ini Sergio Aguero didiagnosa memiliki cardiac arrhythmia atau kondisi di mana dirinya memiliki detak jantung yang tidak teratur dan memaksanya mengakhiri karier sebagai pesepakbola.

Menurut laporan dari media Spanyol pada November lalu, Sergio Aguero diindikasikan akan segera memutuskan pensiun karena memiliki masalah pada jantungnya, meski begitu pemain asal Argentina tersebut tetap positif dan terdapat perkembangan dalam pemulihannya.

Pada pertandingan Barcelona melawan Alaves Oktober lalu, Sergio Aguero dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan rasa tidak nyaman di bagian dadanya.

Sergio Aguero terlihat memegangi bagian dadanya dan selanjutnya menjalani pemeriksaan jantung di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, setelah meninggalkan lapangan dengan ambulans.

Akibat hal ini, Sergio Aguero ditarik keluar sebelum babak pertama usai setelah beberapa menit mendapatkan perawatan dan selanjutnya digantikan oleh gelandang serang Philippe Coutinho.

Segera pensiunnya Sergio Aguero sebagai pemain tentu menandakan karier singkatnya bersama Barcelona setelah bergabung dengan asal Catalan tersebut pada 31 Mei 2021 lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu akhirnya mencatatkan debut di Barcelona pada Oktober lalu ketika laga melawan Valencia di Liga Spanyol menggantikan Sergino Dest.

Sergio Aguero sebelumnya bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu setelah selama 10 tahun membela The Citizen dan berhasil mencetak 184 gol dari 275 penampilan di Liga Inggris.

ANTARA

Berita Terbaru