Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Katingan untuk Kepala Desa Baru Dilantik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Desember 2021 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menyampaikan beberapa pesan kepada para kepala desa yang baru dilantik.

Selasa, 14 Deseber 2021 Sakariyas melantik 8 kepala desa dari Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Katingan Hilir. 

Dalam kesempetan ini Sakariyas meminta para kepala desa baru dilantik ini agar menjalankan amanah yang diberikan masyarakat dengan baik. Jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan juga Badan Permusyawaratan Desa atau BPD. 

"Saudara akan mengelola dana lumayan besar dan berhati-hati, selalu komunikasi dengan pihak terkait demi keamanan saudara sebagai pejabat," pesannya. 

Kepala desa juga diharapkan agar melakukan pengelolaan dana desa dengan baik, transparan dan terbuka. "Kepala desa juga harus bekerja sama degam BPD selaku mitra kepala desa," ujarnya. 

Pasalnya kepala desa harus sinergi dan jangan sampai ada kepala desa dan BPD yang malah tidak akur. 

"Selalu sampai ke saya, baru-baru ini saya dapat surat usul pemberhentian kepala desa ini menunjukan tidak bersinergi, dan saya percaya kalian delapan orang yang dilantik hari ini tidak demikian, " imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru