Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Peniadaan Pesta Kembang Api di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 15 Desember 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar mengapresiasi langkah pemerintah kota setempat atas meniadakan pesta kembang api peringatan malam pergantian tahun baru 2022.

"Kondisi wilayah kita ini masih dilanda pandemi sehingga berbahaya kalau dilakukan peringatan tersebut. Kami sepakat karena itu demi kebaikan bersama," katanya, Rabu 15 Desember 2021.

Dengan peniadaan peringatan atau perayaan malam pergantian tahun yang dilakukan pemkot, tentunya akan menjadi contoh agar masyarakat tidak terlalu euforia meski kondisi penyebaran virus di daerah setempat melandai.

Ia mengatakan sampai saat ini belum 100 persen ibu kota provinsi setempat bebas dari virus corona, maka perlu diperhatikan oleh masyarakat yakni tetap mentaati protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan itu penting meski pasien yang dirawat saat ini hanya tinggal beberapa orang saja. Namun hal tersebut mengisyaratkan wabah tersebut belum berakhir," ungkapnya.

Masyarakat diminta untuk menghindari perayaan Tahun Baru 2022 di luar rumah. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berakibat pada peningkatan penularan Covid-19.

Larangan tersebut telah disepakati dalam rapat persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Aturan tertulis terkait hal itu akan diterbitkan sebagai panduan pelaksanaan pengetatan protokol kesehatan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru