Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Hadiri Presentasi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Desember 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri Presentasi Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat ke-IV dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu 15 Desember 2021.

Presentasi yang diikuti Bupati Hendra Lesmana merupakan salahsatu tahapan yang diikuti oleh Kepala Daerah se-Indonesia yang masuk pada 10 nominasi peraih AK-PWI Pusat tersebut. Bupati Hendra Lesmana bersama sembilan kepala daerah lainnya dijadwalkan menyampaikan paparan secara langsung atau luring dihadapan juri.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lamandau, Dwi Oktavianus, membenarkan hal tersebut. "Iya, Besok, Pak Bupati (Hendra Lesmana) juga akan menyampaikan Presentasi bertempat di Hall Dewan Pers," ungkapnya, saat dibincangi di sela kegiatan.

Sebelum Presentasi, jelas Dwi Oktavianus, ada beberapa rangkaian kegiatan yang hari ini juga diikuti, diantaranya adalah sesi pemotretan dan pencabutan nomor undian presentasi.

"Dengan masuknya pak Bupati dalam sepuluh nomine kepala daerah penerima AK-PWI ini, tentu menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih Beliau (Bupati Hendra) merupakan satu-satunya kepada daerah di Kalimantan yang masuk sebagai nomine. Pak Bupati membawakan lokus 'Menghalau Corona dengan Budaya', dimana warisan kebudayaan leluhur menjadi modal kuat di tengah masyarakat Lamandau untuk mengarungi kehidupan dengan kebiasaan baru" ujarnya.

Selain Bupati Hendra, juga terdapat 9 kepala daerah lain di Indonesia yang juga mendapatkan AK PWI - HPN 2022, yakni Wali Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rahmat Effendi, Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, La Bakry, Bupati Indramayu, Jawa Barat, Hj. Nina Agustina, Wali Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan, Bupati Lamongan, Jawa Timur, H. Yuhronur Efendi, Walikota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, H. Fadli Amran (Datuak Paduko Malano), Bupati Magetan, Jawa Timur, H. Suprawoto, dan Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, H. Musyafirin. 

Selain didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Lamandau, dalam kegiatan Presentasi itu Bupati juga didampingi Ketua PWI Provinsi Kalteng, H Haris Sadikin, dan Ketua PWI Lamandau, Hendi Nurpalah. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru