Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Masyarakat Diharapkan Dapat Menjadi Fokus Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat ketika pihaknya melaksanakan reses dapat menjadi fokus pemerintah untuk merealisasikannya.

Pasalnya, reses merupakan salah satu upaya yang dilakukan DPRD untuk menggali masukan, saran, serta mendengarkan keluh kesah masyarakat maupun berbagai kalangan secara langsung dilapangan dengan harapan hal tersebut bisa dicarikan solusi bersama untuk mewujudkannya.

"Saat reses baru-baru ini kita banyak menghimpun aspirasi masyarakat, yang membutuhkan perhatian baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten dan kota," ujar Kuwu, Rabu, 15 Desember 2021.

Dia mengungkapkan, seperti halnya ketika berkunjung ke beberapa desa di Kabupaten Katingan salah satunya Desa Tewang Rangkang, masyarakat setempat mengharapkan adanya perbaikan jalan antar desa yang saat ini mengalami kerusakan akibat banjir.

Kemudian masyarakat desa itu juga khususnya yang beragama kristiani mengusulkan pembangunan rumah ibadah, karena masyarakat mengakui usaha yang dilakukan selama ini yakni secara swadaya masih belum mampu mendirikan rumah ibadah seperti gereja.

Begitu juga dengan masyarakat yang ada di Terang Karangan, mereka menginginkan Pemprov Kalteng melalui dinas terkait agar bisa memberi perhatian serius pengembangan pariwisata yang ada di desa tersebut.

"Karena potensi pariwisata yang terdapat di desa itu membutuhkan pengembangan lebih lanjut. Terkait semua aspirasi ini harapan kita pemerintah dapat merealisasikannya dengan skala prioritas," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru