Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta TPAKD Kabupaten dan Kota Tingkatkan Komitmen dalam Melaksnakan Program

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Desember 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada TPAKD kabupaten dan kota yang sudah terbentuk agar dapat melanjutkan dan meningkatkan komitmen bersama dalam melaksanakan program TPAKD 2021.

"Salah satunya juga dengan pengalokasian anggaran untuk program yang berkaitan dengan percepatan akses keuangan daerah," kata Edy, Rabu, 15 Desember 2021.

Edy menjelaskan hal tersebut perlu menjadi perhatian supaya inisiasi program bisa berjalan dari seluruh pihak dan meningkatkan efektivitas dari program tersebut.

Dia menyampaikan sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada Rakornas TPAKD akhir Tahun 2020 lalu, diminta untuk melakukan cara-cara yang extraordinary, inovatif, dan cepat dalam menjalankan segala kebijakan dan program yang ada.

Secara umum TPAKD Kalteng telah mampu mengimplementasikan dengan baik berbagai kegiatan akses keuangan yang menjadi program-program TPAKD melalui sinergi antar lembaga/instansi.

"Meski pandemi Covid-19 menjadi tantangan, TPAKD cukup berhasil dalam merealisasikan program-program yang telah direncanakan," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru