Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dengan Program Polsanak, Satuan Lantas Kobar Imbau Anak Tertib Lalu Lintas Usia Dini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Desember 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, Sat Lantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan sosialisasi kepada puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Islam Ar Rahman, Rabu 15 Desember 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Kobar Iptu Wiyoto bersama anggota. Pada kegiatan ini anak-anak berkesempatan belajar bersama tentang rambu lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria mengatakan kegiatan ini merupakan program edukasi Polri untuk menanamkan secara dini tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan raya kepada para siswa TK.

"Jadi penanaman dan pemahanan tentang tertib berlaku lintas ini penting sejak dini, sehingga saatnya nanti mereka ini sudah paham. Kemudian, anak - anak ini nantinya juga dapat mengingatkan orangtuanya saat berkendara," katanya.

Anggota Satlantas Polres Kobar juga mengajarkan menggunakan helm kepada para siswa serta mengajarkan tentang cara menyeberang yang benar kepada para anak TK.

Ia menambahkan anak-anak terlihat cepat akrab dengan personel Satlantas ke depan diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan. Polri adalah Sahabat Masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Melaui kegiatan ini juga dapat semakin mendekatkan polisi dengan anak - anak, sehingga anak - anak tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru