Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Lokal

  • Oleh Hendri
  • 16 Desember 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak masyarakat agar bisa membudidayakan ikan lokal. Hal ini melihat tipologi Kota Cantik yang memiliki perairan umum seluas 515,8 kilo meter, 13,63 KM danau, 400,03 KM Rawa.

Selain itu Palangka Raya juga dialiri Sungai Rungan, Sebangau dan Kahayan. Tentunya memiliki potensi perikanan yang cukup mumpuni, terlebih di kota ini juga ditopang 103 danau di 22 kelurahan yang semakin menguatkan bahwa budidaya ikan cukup bagus.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan budidaya ikan dengan harapan sebagai upaya pemulihan ekonomi terdampak pandemi," katanya, Kamis 16 Desember 2021.

Ia menyatakan menjaga kelestarian ikan lokal menjadi salah satu fokus perhatian, karena memiliki beragam manfaat antara lain mendongkrak perekonomian sekaligus menjaga keberlanjutan ekosistem.

"Ikan lokal cenderung memiliki harga jual yang relatif tinggi, sehingga berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus memberdayakan masyarakat di sekitar perairan umum," terangnya.

"Kami akan terus mendukung pengembangan ikan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun rutin melakukan kegiatan restocking," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru