Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Apresiasi Kerja Cepat DPRD Bentuk Produk Hukum Daerah

  • Oleh Hendri
  • 16 Desember 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu mengapresiasi sejumlah produk hukum yang dihasilkan DPRD setempat selama masa sidang I 2021/2022. 

Dia berharap ke depannya eksekutif dan legislatif semakin harmonis dalam menghasilkan regulasi yang membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

"Sejumlah Raperda baik usulan pemko maupun inisiatif banyak dituntaskan tahun ini. Kami sangat berterima kasih dan semoga kita semakin harmonis untuk saling mendukung ke tahun-tahun yang akan datang," katanya saat Paripurna penutupan masa sidang I, Kamis 16 Desember 2021.

Ia mengatakan, dalam sistem presidensial memang terjadi pemilahan yang tegas antara lembaga legislatif dan eksekutif dengan pemisahan yang formal.

Namun juga berlangsung proses interdependensi dalam hal sharing kekuasaan untuk meyakinkan berlangsungnya mekanisme checks and ballance dalam pembangunan daerah.

Lembaga dewan (legislatif) pada hakekatnya mempersiapkan hubungan antara pemerintah dan rakyat. Lembaga itu juga merupakan saluran komunikasi yang dapat mendukung pemerintah maupun rakyat.

"Masukan maupun kritik sarana kita saling check agar Kota Cantik ini semakin baik. Terima kasih jajaran legislatif selalu merespon dengan baik dan cepat usulan pembentukan Perda yang selama ini menjadi usulan kami," pungkasnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru