Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Terima Kunjungan RSJ Kalawa Atei Kaji Banding SIM RS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Desember 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari jajaran RSJ Kalawa Atei Palangka Raya.

Dalam kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo. Pihaknya menyatakan senang karena RSUD Kapuas dapat berbagi pengalaman kepada daerah dan rumah sakit lain terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Tujuan dari kunjungan mereka adalah untuk benchmarking atau kaji banding terkait pelaksanaan SIM (Sistem Informasi Manajemen) Rumah Sakit (RS) di RSUD Kapuas yang sudah berjalan selama ini," kata dr Agus, Kamis, 16 Desember 2021.

Adapun pelaksanaan SIM RS di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menggunakan SIM RS Khanza yang merupakan aplikasi untuk rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lain.

"Dan aplikasi juga terintegrasi dengan aplikasi penunjang pelayanan kesehatan lainnya," ucapnya.

Pihak RSJ Kalawa Atei Palangka Raya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran RSUD Kapuas yang sudah menerima kunjungan mereka dengan baik. Sehingga dapat bertukar informasi.

Kemudian, dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan berbagai tanya jawab seputar pengalaman, kiat manajemen, SDM IT, hingga cara penggunaan yang kiranya dapat diadaptasikan untuk dapat diterapkan di RSJ Kalawa Atei supaya dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan terutama di Palangka Raya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru