Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Raih Penghargaan Peringkat Pertama Sebagai Kabupaten Bebas Pungli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Desember 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih penghargaan peringkat pertama sebagai kabupaten bebas pungli (pungutan liar).

Penghargaan ini diserahkan Menkopolhukam Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, ketika berlangsung acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Satgas Saber Pungli di Grand Ballroom Aryaduta Hotel, Jakarta pada Rabu, 15 Desember 2021. Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemberantasan pungli.

Atas penghargaan ini, Bupati Kobar Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder termasuk masyarakat Kobar, sehingga penghargaan itu dapat diberikan kepada Kabupaten Kobar.

"Tentu saja masih banyak kekurangan di dalam kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik,” kata Nurhidayah, dalam rilsinya, Kamis, 16 Desember 2021.

Bupati perempuan pertama di Kalimantan Tengah ini mengungkapkan, dirinya bersama seluruh jajaran terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara maksimal dalam rangka menciptakan good goernance.

"Ini adalah gerakan bersama, baik itu pemerintah daerah, aparat keamanan serta para petugas yang ditempatkan di area-area pelayanan publik," imbuhnya.

Nurhidayah juga mengajak seluruh pihak terkait untuk menjaga komitmen ini, agar ke depan pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga kualitasnya.

"Kita harus menjaga hal ini, perlu kesadaran bersama dan komunikasi yang baik, sehingga seluruh aparatur pelayanan bisa terus menjaga integritasnya," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru